Penculik Pelajar Asal Kota Baharu Aceh Singkil Berhasil Ditangkap

pelajar asal Kuta Baharu

topmetro.news – Polres Subulussalam akhirnya berhasil menangkap BD (35). Pria tersebut selama ini merupakan DPO karena membawa lari seorang pelajar asal Kecamatan Kuta Baharu Aceh Singkil, inisial S (14).

Hal itu sekaligus menjadi akhir pelarian BD, setelah 20 hari melarikan pelajar dimaksud. Polres Subulussalam akhirnya dapat mengendus pelarian BD.

Hal ini dibenarkan paman korban bernama Ustazd Hambali, saat dikonfirmasi reporter topmetro.news via seluler. “Alhamdulillah anak kami S sudah ditemukan kemarin oleh Mapolres Pemko Subulussalam di Aceh Jaya,” ucap Hambali, Jumat (21/8/2020).

“Ternyata pelaku BD membawa kabur anak kami sampai ke Aceh Jaya,” tuturnya.

BACA JUGA | Seorang Gadis di Bawah Umur Diduga Diculik Pria Beristri di Aceh Singkil

Apresiasi Polres Subulussalam

Hambali menambahkan, mereka mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak kepolisian khususnya Polres Subulussalam. Karena telah bertindak cepat menemukan jejak pelaku dan anak mereka.

“Kami berharap agar tersangka dihukum seberat-beratnya, karena telah melarikan anak kami ini. Apalagi keluarga dan anak kami ini tentu sangat trauma. Mengingat masih di bawah umur dan sekolah,” jelas Hambali.

Sebelumnya diberitakan topmetro.news, seorang pelajar asal Kota Baharu Aceh Singkil S (14) dibawa kabur oleh seorang lelaki beristri BD (35) warga Desa Pemuka Kecamatan Singkil.

Kejadian berawal saat S bersama keluarga melakukan liburan kepemandian Sikelang yang berada di Pemko Subulussalam pada tanggal 1 Agustus lalu.

Setelah ditunggu lama, S tak kunjung pulang. Setelah pihak keluarga menanyai, masyarakat sekitar menjelaskan bahwa melihat S bersama seorang lelaki paruh baya keluar wisata.

Karena merasa anaknya dibawa OTK, pihak keluarga melaporkan hal tersebut ke Mapolres Subulussalam dengan dasar penculikan.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment